Penulis adalah Hatta Bachtiar (Tata)_Kuwatno. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Orang Tak Punya

Orang Tak Punya

Tak sadar air mata ini perlahan menetes
Melalui kelopak mataku yang sudah nanar
Tergambarkan sejuta harapan besar
Dalam hidupku,,,

Ketika aku menulis sebait puisi
Di bawah redupan sinar lentera
Yang tergantung di kamarku

Aku yang mendung dalam menatap asa yang tinggi
Berangkat dari keluarga tak berada
Terselip di himpitan ekonomi
Menjalani hidup dengan penuh keterjalan,
Penuh sandungan jalan kehidupan
Berliku, berombak terlindas kemajuan zaman
Namun ketegaranku tak boleh rentan
Aku harus tetap bersabar dan penuh keyakinan
Bahwa Tuhan Maha Adil.

Di tengah-tengah himpitan ekonomi orangtua
Aku hanya menggembala kambing milik tetangga
Berjualan sapu berkeliling desa
Membawa asongan ke setiap gang-gang yang ada
Untuk memperoleh secercah riski
Sedikit membantu orangtuaku
Dalam mencukupi kehidupan bersama adik-adiku

“Aku harus kuat ya Allah,,”
“Sesungguhnya Engkau tak akan menangguhkan ini semua
Jika hamba-Mu tak sanggup memikulnya”.


 by: Tata

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar